Friday, December 28, 2007

Alasan Positif Untuk Bercinta

Aktif kah kehidupan seksual Anda? Apakah ini mendorong pada tingkat produktivitas kerja Anda? Apakah juga aktivitas ini membuat tubuh Anda semakin sehat? Banyak yang menjawab kehidupan seksual yang aktif dapat memberikan banyak manfaat positif. Alasan-alasan inilah yang layak Anda pertimbangkan untuk menjaga aktivitas seksual dengan pasangan Anda.

Selain manfaat rohani, manfaat secara jasmani pasti Anda dan pasangan rasakan. Berikut adalah daftar alasan positif untuk bercinta secara aktif.

1. Aktivitas seksual dapat dikatakan merupakan bentuk fisik dari latihan. Bercinta tiga kali seminggu mampu membakar 7.500 kalori dalam setahun, setara dengan jogging dengan jarak 75 mil. Penelitian ini disampaikan oleh Dr. Michael Cirigliano, seorang ahli dari University of Pennsylvania School of Medicine

2. Aktivitas seksual dapat menguatkan tulang, otot dan persendian Anda. Latihan fisik yang didapat dari aktivitas seksual akan membantu meningkatkan testosteron. Testosteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang dan otot kaum pria tetap kuat. Penelitian ini disampaikan Dr. Karen Donahey, direktur Sex and Marital Therapy Program di Universitas Chicago

3. Bercinta pasti dapat mengurangi kadar kolesterol. Bercinta secara teratur dapat merendahkan tingkat kolesterol dalam tubuh, sedang secara postif juga mampu mengurangi rasio kolesterol baik yang berubah jadi buruk.

4. Bercinta dapat memperlancar pernafasan. Bercinta di malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam sel, membantu menjaga fungsi organ dan lapisan tisue hingga dapat berjalan dengan lancar.

5. Aktivitas seksual berguna untuk membebaskan rasa sakit. Seks dapat membuat rendah tingkat sakit encok, tegang di leher, sakit kepala. Hormon yang dilepaskan selama kesenangan seksual dan orgasme dapat memindahkan rasa sakit. Demikian penelitian dari Dr. Beverly Whipple, presiden American Association of Sex Educators, Counselors and Therapists

6. Aktivitas seksual dapat melindungi kelenjar prostat. Penelitian menemukan masalah prostat terjadi atau mungkin bertambah buruk dengan cairan yang dibuat dalam kelenjar. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut.

7. Aktivitas seksual dapat membebaskan stres. Melakukan hubungan seks merupakan cara luar biasa untuk melepaskan ketegangan, disertai pelepasan fisik dan emosional, membentuk kedekatan, dan melepaskan endorphins (hormon yang mengurangi sensasi rasa sakit dan gangguan emosional).

8. Bercinta secara teratur dapat meningkatkan tingkat kelejar estrogen pada wanita, melindungi jantung dan menjaga lapisan tissue dalam Ms. V tetap fleksibel.

9. Bercinta dapat menguatkan rasa cinta. Sentuhan kasih-sayang akan meningkatkan tingkat keluarnya zat kimia tubuh, oxytocin/ 'hormon kedekatan.' Oxytocin adalah zat yang mengembangkan hasrat birahi yang dikeluarkan di bawah kelanjar otak. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.

Sumber: CBN

No comments: